Sharing Pembelajaran CAR 3iNetworks - jurnal|lembu

#Gilafilm #Gilainvestasi

Search My Blog?

Post Top Ad

Sharing Pembelajaran CAR 3iNetworks

Saya ingin berbagi beberapa alasan yang sering diutarakan oleh sebagian mitra CAR 3iNetworks.

MALU
Kenapa harus malu? Kita bukan mau utang atau minta sesuatu. Kita mau berbagi sesuatu yang baik, sesuatu yang bisa membuat masa depan kita dan teman kita menjadi lebih baik.
BerbagiBukanMinta

TAKUT DITOLAK
Emang kalau ditolak kenapa? Sekalipun teman kita menolak, kita tidak rugi apapun. Suatu hari kemungkinan besar dia akan menyesal karena menolak, tapi jika kita tidak pernah atau menunda-nunda berbagi informasi ini kepada teman, mungkin besok kita yang menyesal.
#LakukanDenganTulus

SIA-SIA BUANG WAKTU
Sekalipun teman kita memutuskan untuk menolak, setidaknya kita sudah berusaha membantu, sudah ingat kepadanya saat ada suatu informasi yang baik dan ingin berbagi, sudah bersilaturahmi dan menjaga pertemanan. Tidak ada waktu yang terbuang percuma.
#IndahnyaBerbagi

TIDAK PANDAI BICARA
Tidak ada orang dilahirkan pandai bicara. Semua ada prosesnya. Lagipula kita bukan berbicara kepada orang asing atau orang yang tidak kita kenal. Kita berbicara kepada teman atau saudara kita. Setelah beberapa kali melakukannya, kita akan semakin terbiasa dan pandai. Dan jangan lupa, leader2 selalu siap untuk membantu.
#JalaniSajaProsesnya

TIDAK BISA MENJELASKAN
Kita tidak perlu menjelaskan panjang lebar hingga detil saat awal. Cukup jelaskan konsep dasarnya: kita menabung berbentuk investasi yang legal, aman, dan terjangkau. Jika mengajak teman dapat bonus, jika tidak sempat mengajak teman tetap punya tabungan investasi untuk masa depan. Minta bantuan leader2 untuk menjelaskan.
#BuatMenjadiSederhana

TIDAK BISA MEYAKINKAN
Cara termudah untuk meyakinkan adalah dengan menceritakan alasan pribadi: Mengapa saya mau menabung investasi di CAR..?, Mengapa saya mau menjalankan bisnis 3i..?, Mengapa saya mengajak anda.? Alasan pribadi lebih efektif untuk meyakinkan karena menyentuh emosi. Bersikaplah sebagai seorang teman atau sahabat, bukan sebagai penjual.
#KitaBukanSales

TEMAN SAYA SEDIKIT
Teman kita mungkin terbatas, tapi teman kita punya teman dan temannya itu punya teman, dan seterusnya tidak terbatas. Ingat, kita tidak pernah tau persis teman kita punya teman siapa dan berapa banyak. Sebagian besar mitra di tim ini awalnya saya tidak kenal, sekarang kita saling kenal kan, bahkan menjadi keluarga besar yang saling support.
#KekuatanJaringan

TIDAK PUNYA WAKTU
Kita semua sama diberi anugerah waktu 24 jam sehari dan punya kesibukan kita masing-masing. Ini cuma soal prioritas. Jika kita paham ini adalah demi masa depan kita dan keluarga, kita tidak bisa bilang tidak punya waktu untuk masa depan kita kan. Waktu bisa kita dapatkan dengan mengurangi waktu nonton tv, chating ngalor-ngidul, baca hoax dan kepohin urusan orang, atau saat menunggu sesuatu. Pasti ada waktu yang bisa dimanfaatkan. Lagipula menjalankan bisnis ini tidak harus menyita seluruh waktu kita, yang terpenting adalah konsistensi.
#LakukanSecaraKonsisten

TIDAK PUNYA KEMAMPUAN
Ingat, mereka yang sukses dibisnis ini sudah banyak dan terdiri dari berbagai macam latar belakang keadaan ekonomi, tingkat pendidikan, lingkungan sosial, tua-muda, dll: Satpam, Kondektur, Pedagang Telur Asin, Karyawan, Manager, Direktur, Pengusaha, Konsultan, Pengangguran, dll. Jangan merendahkan diri Anda. Kita semua punya kekurangan dan kelebihan masing-masing. Ini adalah konsep bisnis sederhana yang bisa dilakukan siapa saja, lagipula kita punya mentor, leader, dan bekerja secara team.
#BersamaKitaBisa

Semuanya adalah soal MINDSET atau CARA BERPIKIR: Pertahankan SIKAP MENTAL POSITIF. Jika kita MAU dan PUNYA TEKAD dan NIAT maka pasti ada jalan, tidak ada hal yang mustahil.
#SelaluBerdoa

Selamat beraktifitas, Sukses untuk Kita Semua.

Ibu Connie [Whatsapp]

Post Top Ad