Rating 8/10 | #Gilafilm Untold Scandal | Dangerous Liaisons-nya Korea

Rating 8/10 | #Gilafilm Untold Scandal | Dangerous Liaisons-nya Korea

#Gilafilm [gue kasih nilai 8]
Kesan: Baru nonton semalem dan gue suka sama film ini. Beberapa ciri budaya Korea ditampilkan, contoh: wanita diajarkan untuk tunduk pada pria, menghargai tinggi pria. Kedua, pakaian khas Korea ditampilkan, Ketiga, Budaya memiliki "selir" dalam kerajaan adalah hal yang lumrah. Perhatikan baik baik pada awal film karena nanti akan dibahas sedikit tentang latar belakang film ini.
 
Film ini berlatar belakang pada saat saat akhir dari Dinasti Chosun pada akhir abad ke 18. Meskipun termasuk dalam film dewasa, Untold Scandal yang merupakan adaptasi dari novel Perancis berjudul Les Liaisons Dangereuses, memenangkan berbagai penghargaan. Diantaranya adalah memenangkan Golden Goblet dan Press Prize dari Shanghai International Film Festival di tahun 2004 dan Best Artistic Contribution dan Critics Awards dari Verona Love Screens Film Festival di tahun yang sama. 
Yang paling menarik: ada scene misa Katolik dengan kerudung "Mantila" yang digunakan dalam Gereja Katolik. Film ini termasuk film dewasa, so sebaiknya anak-anak jangan dikasih nonton. tapi film ini sarat pesan-pesan moral dalam membangun hidup keluarga.
#Rekomendid #Nontonberulangulang