OBROLAN SANTAI: MAKNA DAN HAL POSITIF SEMENJAK ADA VIRUS CORONA! - jurnal|lembu

WWW.LEMBUTAMBUN.COM

Post Top Ad

Podcast JurnalLembu

OBROLAN SANTAI: MAKNA DAN HAL POSITIF SEMENJAK ADA VIRUS CORONA!

 PESONA AGRATA: Hal-hal positif yang terjadi semenjak ada kasus virus corona ini yaitu kita dapat mengetahui berbagai upaya dalam mengantisipasi penularan virus seperti mencuci tangan, memakai masker jika sakit,  mengkonsumsi makanan yang sehat, serta memilih vitamin atau jamu untuk meningkatkan sistem imun pada tubuh. Namun yang saya rasakan saat adanya kasus ini muncul malah hal negatif karena ketika saat bertemu dengan seseorang biasanya beretika dengan bersalaman namun saat ini hanya cukup senyuman saja. Semoga virus ini dapat segera diatasi oleh instansi yang terkait dan harapannya seluruh masyarakat Indonesia selalu diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga kita semua mampu mencegah virus ini.

 

ANDARIA SINURAYA: Menurut saya hal hal positif yang terjadi di sekitar saya semenjak ada nya kasus virus korona yaitu penting nya menjaga daya tahan tubuh, menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan sekitar, seperti lebih rajin mencuci tangan , memakai masker saat kita sakit sehingga tidak ber efek atau tertular ke lingkungan, dan yang lebih saya dapat yaitu lebih bisa bertekun agama seperti lebih banyak berdoa dan yakin semua hal yang terjadi saat ini adalah seijin Tuhan, saya sebagai manusia hanya bisa berdoa, berharap serta melakukan hal hal yang terbaik setiap harinya, karena melihat dunia yang saat ini dihebohkan ada nya virus yang sangat mematikan dan menakutkan penduduk bumi saat ini bahkan mungkin sampai saat ini belum ditemukan obat nya membuat saya sebagai penduduk bumi ini tidak bisa berbuat apa apa kecuali menjaga diri dan lingkungan saya, dan lewat semua ini menyadarkan saya pribadi bahwa hidup mati tidak bisa kita atur sama seperti virus korona menyerang atau tidak ketubuh kita, belum bisa kita pastikan, yg bisa kita lakukan hanya berbuat yang terbaik.

 

FAHRUL SUDARUSMAN: Virus korona memang sudah menjadi ancaman bukan hanya di Indonesia saja melainkan di seluruh dunia, banyak sekali korban yang terkena virus korona meninggal namun patut di syukuri ada juga pasien yang bisa disembuhkan, kita semua berharap keadaan ini akan segera lekas pulih dan membaik untuk seluruh negara-negara yang terkena dampak virus korona.

Namun ada hal positif yang bisa kita ambil dari kejadian maraknya virus korona, khususnya untuk saya pribadi agar selalu menjaga kebersihan diri ataupun lingkungan sekitar. Mulai dari harus rajin olahraga agar menjaga kesehatan jasmani, makan makanan yang sehat dan kaya nutrisi, dan harus selalu mencuci tangan dengan anti septik untuk menjaga kebersihan. Kemudian kita juga harus segera memeriksakan diri ketika badan mulai terasa tidak nyaman agar dapat pertolongan secepatnya, menghindari kontak langsung dengan orang-orang sekitar dalam artian bersentuhan langsung guna mengantisipasi penyebaran virus korona disekitar kita.

Intinya dengan adanya wabah virus korona hal positif yang bisa saya ambil adalah untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri sendiri dan lingkungan sekitar.  

 

ULIN NABILAH: saya ingat saat pertama kali Presiden Joko Widodo mengumumkan virus corona telah masuk ke Indonesia, suasana di kantor menjadi lebih was was, setiap orang khawatir akan kesehatan masing - masing dan orang lain dikarenakan gejala yang ditimbulkan sama seperti flu pada umumnya. informasi cukup tersebar melalui dunia maya mengenai gejala dan hal - hal yang dapat mencegahnya. 

saya kagum pada sikap yang ditunjukkan pada orang - orang disekitar saya. mereka bukan mengucilkan orang yang menunjukkan gejala flu, but encourage them to be better. seperti memberikan vitamin, masker, dan waktu istirahat hingga pulih kembali, sehingga mental antar sesama pun terjaga dengan baik.

selain itu kesadaran akan kebersihan juga meningkat, terbentuk nya kebiasaan baik yaitu cuci tangan dan membasuh antiseptik, menggunakan masker jika sakit, dan menjaga kesehatan dari pola makanan. semoga kita semua diberi kesehatan oleh Tuhan YME, dan pasien yang terkena virus corona dapat diberi kesembuhan kembali

 

DIAH AYU SEKAR MELATI: Dengan maraknya percepatan penyebaran virus corona di Indonesia, dan berita-berita yang berada di media sosial, bahwa banyak sekali masyarakat yang menimbun barang-barang kebutuhan sehari-hari dirumah guna untuk persediaan mereka. Tetapi disisi lain banyak juga manusia yang sangat menerapkan rasa kemanusiaan di hatinya, banyak yang saling membantu. Sebagi contoh banyak rekan kerja saya yang mmberikan masker gratis kepada yang membutuhkan, dilingkungan rumah saya mengadakan kerja bakti untuk menjaga lingkungan serta kebersihan lingkungan. Keluarga saya lebih mementingan kepentingan bersama berolahraga bersama. Dan jangan lupa berdoa kepada tuhan sesuai dengan kepercayaan masing-masing untuk selalu diberikan perlindungan dikeadaan apapun. Lebih bisa berempati kepada orang lain dan tidak memikirkan diri sendiri.

 

QURATUL AENI: Hal - hal positif yang bisa diambil semenjak ada kasus virus korona ini yaitu, masyarakat bisa lebih sadar akan pentingnya kebersihan dan menjaga daya tahan tubuh. Karena seperti yang kita semua tau, virus korona ini berawal dari perilaku manusia sendiri yang tidak melek akan kebersihan baik disekitar lingkungannya maupun untuk dirinya sendiri seperti mengkonsumsi makanan yang seharusnya tidak untuk dikonsumsi dan lain-lain. Jujur saya sendiri saja sebelum adanya kasus korona ini tidak banyak peduli dengan kesehatan seperti tidur malam dan kurang mengkonsumsi buah dan sayur. Namun semenjak ada wabah virus ini saya menjadi lebih aware dengan apa yang saya makan, dan kegiatan seperti olahraga serta menjaga keadaan tubuh agar tetap fit. Tentunya hal ini bisa menumbuhkan kebiasaan yang baik yang harus dipertahankan baik selama adanya kasus virus korona maupun setelah virus ini berlalu.

 

MOH.FAUZI: Sejak heboh corona dalam beberapa waktu terakhir ini di lingkungan tempat saya tinggal masih tetap kondusif dan aktifitas masyarakat tetap berlangsung normal. Pasar tradisional masih tetap ramai, mall dan pusat perbelanjaan juga. Tetapi pihak pengelola menyediakan hand sanitizer di beberapa titik. Sekitar satu minggu yang lalu saya sempat berkunjung ke salah satu hotel, disitu juga pihak pengelola memberikan hand sanitizer. Hal positif yang bisa kita peroleh dari kejadian ini adalah masyarakat menjadi sadar kebersihan dan sterilisasi. Dengan ketekutan akan dampak virus corona membuat hand sanitizer, masker, dan desinfektan harganya melonjak jauh. Itu artinya banyak masyarakat yang membelinya. Semoga saja kesadaran masyarakat ini tidak hanya saat ramai virus corona, tetapi bisa menjadi budaya selamanya supaya tidak mudah tertular virus maupun penyakit

KESUKAAN GW PODCAST MALAM KLIWON

Peluang Investasi Saat Harga Emas Meroket

Post Top Ad