Film Pilihan: Family Movies That Celebrate Diversity

Film Pilihan: Family Movies That Celebrate Diversity

Green Book: https://lnkd.in/gBqkBXYW (Seorang pria kulit putih keturunan Italia-Amerika membenci golongan kulit hitam. Namun karena kondisi ekonomi yang sulit, dia menerima tawaran untuk menjadi supir dan pengawal seorang pianis klasik keturunan Afrika-Amerika. Latar waktu film ini sekitar tahun 1960-an di Amerika Selatan. Green Book merupakan Film Terbaik Oscar tahun 2019.)


The Last King of Scotland (2006): https://lnkd.in/gisvZguE (Cerita film ini merujuk pada peristiwa brutal rezim diktator Idi Amin sekitar tahun 1970-an. Sudut pandang berasal dari seorang dokter pribadi.)


Life of PI: https://lnkd.in/gtUPD_Kn (Diangkat dari novel laris karya Yann Martel, film ini mengisahkan tentang Pi Patel, anak seorang penjaga kebun binatang. Hidup miskin di Pondicherry, India, mereka mencoba peruntungan dengan hijrah ke Kanada dengan menumpang kapal pengangkut barang. Kerusakan kapal membuat Pi terdampar di tengah Samudra Pasifik dengan seekor zebra, hyena, orang utan, dan macan bernama Richard Parker. Mereka berusaha bertahan hidup di tengah ganasnya lautan.)


Wonder (2017) https://lnkd.in/gcMxTqeQ (Diangkat dari novel bestseller karya R.J. Palacio, Wonder menceritakan tentang August Pullman (Jacob Tremblay) yang lahir dengan kelainan wajah. Hal itu membuatnya menghindar untuk pergi ke sekolah umum. Namun saat duduk di kelas 5 sekolah dasar, kedua orangtuanya mendaftarkan Auggie ke sekolah swasta di Beecher Prep. Auggie harus membuktikan dirinya sama seperti anak lainnya, meskipun anak-anak lain tidak menyukainya.)


Hidden Figures: https://lnkd.in/gkfMdTCD (Three female African-American mathematicians play a pivotal role in astronaut John Glenn's launch into orbit. Meanwhile, they also have to deal with racial and gender discrimination at work.)


Miracle in Cell No. 7 https://lnkd.in/gfaap7MX (Film versi Korea ini merupakan kisah nyata yang pada masa itu dialami seorang pria Korea Selatan bernama Jeong Won Seop. Dia merupakan seorang disabilitas intelektual. Suatu ketika Jeong Won Seop dituduh telah memperkosa dan membunuh seorang gadis sekolah dasar hingga akhirnya dijebloskan di penjara.)

 


 

Post a Comment

0 Comments