DIVIDEN EMITEN SAHAM BBRI 2024: KONSISTEN 5 TAHUN DIVIDEN

DIVIDEN EMITEN SAHAM BBRI 2024: KONSISTEN 5 TAHUN DIVIDEN

Bank Rakyat Indonesia (BBRI) merupakan salah satu emiten saham yang konsisten membagikan dividen selama 20 tahun terakhir. Berdasarkan data dari Bursa Efek Indonesia (BEI), BBRI telah membagikan dividen tunai setiap tahun sejak tahun 2004.


 

Konsistensi BBRI dalam membagikan dividen merupakan salah satu faktor yang menarik minat investor untuk berinvestasi di saham BBRI. Dividen merupakan imbal hasil yang diperoleh investor dari hasil laba emiten. Bagi investor yang mencari imbal hasil yang stabil, dividen merupakan salah satu pilihan yang menarik.

Pada tahun buku 2023, BBRI membukukan laba bersih sebesar Rp 64,52 triliun. Berdasarkan rencana pembagian dividen yang telah disetujui pemegang saham, BBRI akan membagikan dividen tunai sebesar Rp 46,52 triliun atau setara dengan Rp 245 per saham. Dividen tersebut akan dibagikan dalam dua tahap, yaitu tahap pertama sebesar Rp 155 per saham pada tanggal 17 Agustus 2023 dan tahap kedua sebesar Rp 90 per saham pada tanggal 28 Desember 2023.

Dengan pembagian dividen sebesar Rp 245 per saham, maka rasio dividen BBRI untuk tahun buku 2023 adalah sebesar 80,7%. Rasio dividen yang tinggi ini menunjukkan bahwa BBRI memiliki komitmen yang kuat untuk membagikan dividen kepada para pemegang saham.

Konsistensi BBRI dalam membagikan dividen merupakan hal yang positif bagi investor. Hal ini menunjukkan bahwa BBRI memiliki kinerja keuangan yang solid dan mampu menghasilkan laba yang cukup untuk dibagikan kepada para pemegang saham. Bagi investor yang mencari imbal hasil yang stabil, BBRI merupakan salah satu pilihan yang menarik.

Post a Comment

0 Comments