KONSISTENSI DIVIDEN EMITEN SAHAM BBNI

KONSISTENSI DIVIDEN EMITEN SAHAM BBNI

Bank Negara Indonesia (BBNI) merupakan salah satu emiten saham yang konsisten membagikan dividen selama 20 tahun terakhir. Berdasarkan data dari Bursa Efek Indonesia (BEI), BBNI telah membagikan dividen tunai setiap tahun sejak tahun 2004.

 


 

Konsistensi BBNI dalam membagikan dividen merupakan salah satu faktor yang menarik minat investor untuk berinvestasi di saham BBNI. Dividen merupakan imbal hasil yang diperoleh investor dari hasil laba emiten. Bagi investor yang mencari imbal hasil yang stabil, dividen merupakan salah satu pilihan yang menarik.

Pada tahun buku 2023, BBNI membukukan laba bersih sebesar Rp 76,9 triliun. Berdasarkan rencana pembagian dividen yang telah disetujui pemegang saham, BBNI akan membagikan dividen tunai sebesar Rp 53,78 triliun atau setara dengan Rp 315 per saham. Dividen tersebut akan dibagikan dalam dua tahap, yaitu tahap pertama sebesar Rp 189 per saham pada tanggal 28 Desember 2023 dan tahap kedua sebesar Rp 126 per saham pada tanggal 28 Juni 2024.

Dengan pembagian dividen sebesar Rp 315 per saham, maka rasio dividen BBNI untuk tahun buku 2023 adalah sebesar 70,0%. Rasio dividen yang tinggi ini menunjukkan bahwa BBNI memiliki komitmen yang kuat untuk membagikan dividen kepada para pemegang saham.

Post a Comment

0 Comments