Nikmati Buku Bacaan Secara Digital di IJakarta - jurnal|lembu

#Gilafilm #Gilainvestasi

Pulang Kampung butuh duit? Pinjem dulu, bayar nanti

Search My Blog?

Post Top Ad

Nikmati Buku Bacaan Secara Digital di IJakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meluncurkan aplikasi perpustakaan digital berbasis media sosial yaitu Ijakarta pada Oktober 2015.

Untuk dapat meminjam buku di iJakarta harus daftar akun terlebih dahulu. Lewat akun tersebut, para peminjam buku bisa mengunduh buku pilihan mereka dengan batas waktu peminjaman selama 4 hari. Setelah batas waktu peminjaman selesai, buku digital secara otomatis akan dikembalikan. Selain itu, para peminjam buku juga bisa berinteraksi satu sama lain dan saling berbagi bahan bacaan.

Dalam aplikasi ini akan ada ribuan judul buku dengan beragam kategori, mulai dari buku pelajaran sekolah, kuliah, ilmu pengetahuan umum, biografi, sejarah, buku fiksi, dan buku-buku populer lainnya. Semua jenis buku tersebut bisa diakses oleh seluruh warga Jakarta secara gratis dan akan terus bertambah.

Peluncuran aplikasi iJakarta ini mendapat dukungan dari berbagai penerbit buku seperti Gramedia, Pustaka Utama, Erlangga, Agro Media Group, Mizan, Elex Media Komputindo, Gramedia Widiasarana Indonesia, Bhuana Ilmu Populer, Kepustakaan Populer Gramedia, Penerbit Kanisius, UGM Press, UNS Press, dan UB Press.

Post Top Ad